Indonesian Chinese (Simplified) English

Pengenalan Tibetan Buddhism

Wajrayana atau kadang ditulis Vajrayana, adalah suatu ajaran Buddha yang di Indonesia lebih sering dikenal dengan nama Tantra atau Tantrayana. Namun banyak juga istilah lain yang digunakan, seperti misalnya: mantrayana, ajaran mantra rahasia, ajaran Buddha eksoterik. Wajrayana adalah merupakan ajaran yang berkembang dari ajaran Buddha Mahayana, dan berbeda dalam hal praktek, bukan dalam hal fil...

Pengenalan Tentang Palyul

Apa itu palyul? Palyul adalah salah satu 6 Biara Induk ari Sekolah Nyingma atau Tradisi Terjemahan Awal dari Buddhisme Tibet. Biara ini didirikan pada tahun 1665 di Provinsi Kham, Tibet Timur (sekarang Baiyu, Sichuan, China) oleh Kunzang Sherab, Pemegang Tahta Pertama Palyul. His Holiness Karma Kuchen Rinpoche (kiri), Pemegang Tahta ke-12 adalah Pemimpin Silsilah Palyul saat ini. Sebagaimana ya...

Palyul Nyingma Indonesia yang merupakan organisasi non-profit yang mana menjalankan aktifitas-aktifitas memutar roda sharma dengan mengadakan puja mingguan (praktik dharma), dharma talk setiap hari Kamis untuk menyebarkan ajaran Buddha Dharma khususnya Vajrayana, serta mengadakan puja-puja besar di luar Vihara dengan tujuan memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi semua makhluk hidup.

Support Palyul Namdroling Monastery
Kami ingin memberitahukan kepada seluruh umat Buddhis bahwa kami juga menggalang dana untuk membantu Palyul Namdroling Monastery India Selatan untuk mendukung sekitar 4000 Lhama dan Ani dalam kegiatan belajar Dharma. Bagi yang ingin berpartisipasi serta berkontribusi dalam pahala kebajikan ini bisa menghubungi Pengurus Yayasan Palyul Nyingma Indonesia

Sponsor Puja

  • Tsog Offering: Tsog artinya beruntung. Dikatakan bahwa melakukan persembahan Tsog merupakan persembahan yang paling bagus diantara semua kegiatan kebajikan. Keinginan akan terpenuhi dalam kehidupan ini, menghilangkan hambatan dan gangguan dan menambah keberuntungan. Jika ingin berpartisipasi dalam sponsor puja rutin kami dengan berdana untuk Tsog Offering, kami persilahkan hubungi Sdr. Awo Thampurno. Puja yang ada Tsog Offering adalah Puja Guru Padmasambhava biasanya setiap tgl 10 Tibetan dan Puja Dakini yang biasa setiap tgl 25 menurut penanggalan Tibetan.
  • Mahakala Puja: Puja Mahakala ini bertujuna untuk menghilangkan hambatan luar, dalam dan rahasia. Semua masalah yang dihadapi makhluk hidup tidak terlepas dari gangguan dan hambatan yang disebabkan oleh banyak hal. Sangat bagus sekali untuk mengikuti kegiatann Puja Mahakala secara rutin dengan melakukan persembahan untuk Mahakala. Jika ingin berpartisipasi dalam sponsor Puja Mahakala secara rutin melalui donasi untuk persembahan kepada Mahakala, bisa mendaftarkan nama umat kepada Sdr. Awo Thampurno.
  • Puja-puja Lainnya: Selain puja yang disebutkan di atas, kami juga melakukan puja-puja lainnya seperti Puja 21 DZambala, Puja Amitabha, Puja Chenrezig/Avalokiteshvara, Puja Medicine Buddha/Bhaisajya Guru Buddha, dll. Umat juga bisa berpartisipasi dalam mensponsori kegiatan puja tersebut memalui berdana.

 Sponsor Pembelian Ruko (Vihara Palyul Nyingma Indonesia) dan Renovasi 

  • Pembelian Ruko untuk Vihara Palyul Nyingma Indonesia: Kesempatan yang sangat bagus untuk menanam pahala kebajikan di ladang yang subur. Di dalam Kstigarbha Purva Pranidhana Sutra pada Bab 10 mengenai Penjelasan Tentang Jasa Jasa Kebajikan Dari Para Dermawan Sang Buddha bersabda, "Ada lagi, O Arya Ksitigarbha. Pada masa yang akan datang, apabila Para Putra Putri berbudi dalam kehidupannya oernah melakukan kebajikan berdana atau hanya memuja atau memperbaiki Stupa, Kuil, Vihara, atau mencetaksutra sutra yang diwariskan oleh Para Buddha untuk Para Umat. Maka ketahuilah bahwa akar kebaikannya, walaupun hanya seujung rambut, sehalus debu, sebutir pasir, atau hanya setetes air namun jasa yang walaupun hanya sedikit itu, apabila disalurkan kepada semua mahkluk sengsara yang berada di semesta atau dharmadhatu, mereka akan menikmati pahalanya hingga ratusan ribu masa.                                                               Vihara Palyul Nyingma Indonesia sudah sejak April 2016 di bawah bimbingan Khenpo Khentse Norbu Rinpoche. Berkat karma baik kita semua, Vihara Palyul Nyingma Indonesiadapat berkembang ke tahap selanjutnya yaitu pembelian tempat tetap untuk Vihara. Untuk itu kami mengajak paa dermawan berhati mulia untuk mengumpulkan jasa pahalan kebajikan ini dengan turut berdonasi untuk pembelian ruko Vihara Palyul Nyingma Indonesia yang beralamat: 

           Kompleks TOHO Blok H No. 31 Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

           Adapun dana yang dibutuhkan adalah Rp. 3.700.000.000,-  Donasi pembelian ruko ini dapat disalurkan melalui rekening di bawah ini:

  • Renovasi Vihara: ruko yang baru dibeli tentunya butuh renovasi untuk dijadikan sarana tempat ibadah yang terdiri dari Ruang Ouja (Bhaktisala) beserta Altar, Tempat Tinggal Sangha (Kuti), Kantor, Gudang dan beberapa fasilitas lainnya. Untuk itu Para Dermawan yang berhati mulia juga bisa menyalurkan donasi untuk renovasi vihara sebagai sarana tempat ibadah umat Buddhis. 


BCA No. Rek. 4077-61-6666  

A/N. Yayasan Palyul Nyingma Indonesia


N.B: Mohon informasikan kepada kami donasi yang diberikan agar kami bisa buatkan tanda terima. Admin +628128258775 atau Jiwo +6285883540286

Terimakasih atas dukungan para donatur yang mendukung kegiatan perputaran roda dharma Vihara Palyul Nyingma Indonesia. Semoga Sang Tri Ratna senantiasa melindungi dan membalas jasa pahala kebajikan para donatur serta semoga jasa pahala kebajikan para donatur dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi semua makluk hidup. Semoga Semua Makhluk Berbahagia.

Three things cannot be long hidden: the sun, the moon, and the truth.

"Buddha"

Jadwal Acara

Copyright © 2016 - Palyul Nyingma Indonesia - All Rights Reserved

Pengunjung: 00402189